Selasa, 12 Mei 2020

TIPS masuk SBMPTN

Sudah siap menghadapi UTBK dan SBMPTN 2020? Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) adalah ujian wajib bagi siswa SMA dan sederajat untuk bisa masuk ke perguruan tinggi negeri melalui jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Nilai UTBK akan digunakan sebagai syarat utama Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2020 melalui jalur seleksi SBMPTN 2020.
Proses pendaftaran SBMPTN memang masih beberapa bulan lagi, yaitu pada awal Juni 2020. Namun, melakukan persiapan sedini mungkin penting banget supaya peluang kamu untuk bisa lolos SBMPTN 2020 lebih besar. Mau tahu tips memperbesar peluang lolos SBMPTN 2020? Simak berikut ini.
1. Ketahui informasi lengkap seputar UTBK dan SBMPTN 2020
Aturan seleksi baru  SBMPTN 2020Seleksi PTN 2020 (Sumber: instagram.com/ruangguru)
Menjelang ujian, kamu perlu mengumpulkan informasi tentang UTBK dan SBMPTN 2020. Kamu harus update dengan perkembangan SBMPTN. Ketahui apa saja aturan yang masih sama dengan tahun sebelumnya dan apa aturan baru yang muncul. Cari tahu mulai dari informasi dasar SBMPTN, seperti apa itu UTBK, LTMPT, bagaimana seleksi dilakukan, apa perbedaan UTBK tahun lalu dan tahun ini, jadwal UTBK, syarat dan ketentuan, sistem penilaian, kelengkapan dokumen, dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar